Violin

Violin

Sunday, May 23, 2010

Anjing Peliharaan

Haai, kali ini aku mau bahas soal anjing peliharaan (berhubung di rumahku ada anjing juga dan aku sangat senang dengan anjing). Banyak banget jenis anjing peliharaan. Tapi, yang biasa di jadikan anjing peliharaan adalah anjing Tipe Toy. Ciri-ciriya, bentuk fisik anjing tipe ini umumnya kecil, unik, lucu dan patuh. Selain itu juga mudah bersahabat dengan manusia.
Contoh : Pomeranian, Chihuahua, Pekingese, Pug, Maltese, Miniature pinscher, dll.

Gambar-gambarnya :


Selain tipe itu, ada juga Tipe Utility. Tipe anjing ini memiliki karakter patuh terhadap tuannya. Oleh karena itu, sesuai dengan nama tipenya, anjing tipe ini paling mudah dibiakkan untuk berbagai macam penggunaan.
Contoh : Bulldog, French Bulldog, Shih Tzu, Boston terrier, Chow-chow, Dalmatian, dll.



Tapi dari semua anjing yang di atas, aku lebih milih Pomeranian, aku pelihara anjing itu di rumah. Namanya Bhetsy :) Ini foto-fotonya :


Hihi. Yang sebelah kiri, waktu pertama di beli (umur 2 bulan). Dan yang sebelah kanan itu foto Bhetsy yang sekarang (umur 2 tahun lebih). Tapi, lebih susah pelihara anjing berbulu lebat. Perawatannya lebih rumit, selain itu bulunya mudah rontok. Jadi kalau mau pelihara anjing tapi tidak ingin repot, sebaiknya pilih anjing berbulu tipis seperti Pug, Miniature Pinscher, atau Chihuahua. Nah, selamat mencoba..

No comments:

Post a Comment