Violin

Violin

Thursday, May 27, 2010

Ghost Hunt - Shiho Inada & Fuyumi Ono


Kyaaa !

Ini komik yg aku sukaa.. Ghost Hunt :)

Isinya nantang. Dan berhubung aku suka banget sama yg namanya komik Misteri, makanya aku nge-fans banget sama Ghost Hunt ciptaan Shiho Inada ini.

Jadi, cerita ini tentang seorang anak gadis. Namanya Taniyama Mai, kelas 2 SMA. Dia anak yatim piatu yang kerja sambilan di SPR (Shibuya Psychic Research). Umurnya 16 tahun,bisa mendengar dan melihat segala macam hal di dalam mimpi, ceria, tidak cerdas juga tidak bodoh. Dia juga menyukai Naru, ketua SPR.

Jadi, SPR ini mengungkap semua kejadian/fenomena misteri yang dibawa klien dengan cara ilmiah. Nah, disini Mai betemu dengan Shibuya Kazuya, ketua di SPR. Dia biasa dipanggil Naru, kependekan dari narsis (karena kadang suka terlalu percaya diri). Umurnya 17 tahun, dia orang yang cool, tampan, suka memakai pakaian hitam, dan cerdas, selain itu, dia punya rahasia yang tidak diketahui teman-temannya. Dan aku suka banget sama ini tokoh.

Rahasia Naru itu adalah sebenarnya dia bernama Oliver Davis, laki-laki yang datang dari Inggris ke Jepang untuk mencari saudara kembarnya Eugene Davis. Saat kecil, Eugene dipanggil Gene dan Oliver dipanggil Noll. Namun, saat Gene datang ke Jepang untuk rapat tentang fenomena gaib bersama Ghost hunter lainnya, Naru tidak bisa ikut dan Gene yang sedang berada di Jepang tertabrak mobil dan mayatnya di buang ke sebuah danau. Dan sekarang Naru datang ke Jepang dengan tujuan untuk mencari mayat Gene. Selain itu, Naru juga punya sebuah kekuatan luar biasa, yaitu kekuatan PK. Namun, setiap ia menggunakan kekuatannya, ia pasti akan pingsan.



Selain Naru dan Mai, juga ada Houshou Takigawa yang biasa dipanggil biarawan *25 thn*, Ayako Matsuzaki yang seorang miko *23 thn*, Masako Hara seorang spirit medium terkenal dan selalu memakai kimono, ia tahu rahasia Naru tentang saudaranya namun tidak tahu kekuatan Naru ( dia menyukai Naru) *16 thn*, John Brown seorang pendeta yang berasal dari Australia dan polos *20 thn*, Koujou Lin pria asal China (Hongkong tepatnya) yang satu-satunya yang tahu rahasia Naru tentang PK dan saudaranya dan dipercaya orang tua angkat Naru untuk menjaga Naru selama di Jepang, juga mengajari Naru menggunakan PK-nya dengan ilmu Kikou *usia tdk diketahui*, dan Osamu Yasuhara mantan klien namun sering membantu SPR karena kemampuannya mengumpulkan informasi *17 thn*.

Oh iya! Selain komik, anime-nya juga ada lho! Cuma aku blm pernah nonton.. Berikut gambar-gambar yang bisa aku kumpulkan :









Kalau gitu.. Coba baca deh, pasti seru :)

5 comments:

  1. hehehehhehe.... kyknya gue jg pengen bc tuh komik!!!

    ReplyDelete
  2. eh kata-kata dari ryth aku yang ngmong loh..( bercanda)
    Eh tu komik yang kamu pernah ceritaain kan....??

    ReplyDelete
  3. ruth: hahaha, cobalah bacaa XD
    esther: iyaa doong.. seru looh :D

    cuma sayangnya yg ada di toko buku cuma vol.11, jdi sisanya aku baca lwt manga online.. T.T

    ReplyDelete
  4. tahu link komik onlinenya? yang sub indo

    ReplyDelete
  5. Link buat baca manga onlinenya dimana yang enak ya??

    ReplyDelete